Minggu, 05 Juni 2016

Inilah Penyebab Dari Gusi Bengkak


Gusi bengkak rasanya tentu sangat sakit dan bahkan sakitnya hingga ke kepala. Gusi adalah jaringan kokoh berwarna pink sebab tersedia tak sedikit pembuluh darah yang kecil-kecil dan rapat gusi membungkus tulang rahang  atas dan bawah dan juga menempel dibagian bawah gigi sehinga apa yang terjadi pada gigi bisa berakibat pada gusi.

Inilah Penyebab Dari Gusi  Bengkak
Gusi  Bengkak

Gusi bengkak diawali dengan munculnya kemerah-merahan yang melingkari gusi, saat menyikat gigi tak jarang keluar darah tanpa kami sadari faktor tersebut dikarenakan tak lebihnya perawatan pada gigi dan tempat berkumpulnya bakteri melewati makanan yang kami makan.

Penyebab Gusi  Bengkak
  • Gingvitis (radang gigi) Infeksi yang disebbakan oleh jamur alias virus tertentu yang menyebabkan gusi bengkak
  • Karang gigi
  • Tidak melakukannya perawatan gigi
  • Tidak menjaga kebersihan mulut
  • Mengkonsumsi makanan yang kurang sehat
  • Gigi berlubang
  • Pemakaian kawat gigi/behel dengan cara berkala tanpa perawatan alias konsultasi ke dokter gigi.


Seseorang  yang mengalami pembengkakan pada gusi bakal mengalami sakit yang menarik juga disertai aroma mulut dan warna gusi bakal mengalami perubahan  dari warna pink menjadi warna merah  gusi juga mudah mengalami pendarahan ketika kamu menekannya.cara mengobati gusi bengkak.


Mengobati Gusi  Bengkak

Air Garam
Berkumurlah dengan larutan air garam caranya tambahkan satu sendok makan garam dengan segelas air hangat aduk hingga merata ulangi proses ini beberapa kali setiap harinya untuk meredakan pembengkakan pada gusi.

Jeruk Lemon
Gunakan air jeruk lemon untuk mengobati gusi bengkak caranya peras jeruk lemon kedalam segelas air hangat gunakan airnya untuk berkumur perbuat setiap harinya dalam 5 menit .

Konsumsi Vitamin Setiap Harinya
Gusi bengkak juga dikarenakan ketidak lebihan vitamin C, asam folat , kalsium dan zat logam .

Pijat Gusi
Pijat gusi kamu dengan lembut memakai kapas/cotton dengan memijatnya dengan lembut bisa memperlancar ajaran darah pada gusi yang bengkak.

Hindari Pemakaian Obat Kumur yang Mengandung Alkohol

Kompres
Menempatkan kompres hangat di wajah (pipi pada gusi yang bengkak )untuk mengurangi rasa sakit pada gusi .

Apabila Gusi Bengkak Akibat Infeksi Bakteri Bisa Memakai Beberapa Obat

Antibiotik
Gusi bengkak akibat  infeksi bakteri yang termasuk parah memerlukan antibiotik untuk membunuh bakteri tersebut  pemakainnya wajib sesuai dengan petunjuk dokter.

Obat Anti Radang
Untuk mengurangi pembengkakan akibat radang bisa mengguanakan anti radang steroid tetapi wajib masih dalam anjuran dokter.

Apabila gusi bengkak selagi lebih dari 2 minggu kamu wajib segera konsultasikan ke dokter supaya terhindar dari penyakit gusi bengkak yang disertai nanah yang dikarenakan oleh serangan sejumlah sel darah putih untuk melawan infeksi , sekumpulan darah putih dan jaringan yang mati bakal menjadi nanah.yang paling membahayakan apabila nanah tersebut menyebar ke mulut alias tenggorokan tergantung lokasi gigi yang terkena pembengkakan.

Cara mencegah supaya gusi tak bengkak adalah dengan tutorial gosok gigi dengan cara teratur,  asupan nutrisi yang tak sedikit mengandung vitamin c dan asam folat  dan rajin mengecekkan kesehatan mulut kamu minimal 1 bulan sekali.Perawatan Mulut dan gigi sangat penting diperbuat supaya terbebas dari bakteri dan virus yang bisa mengganggu kesehatan mulut anda, pada masa kehamilan rentan terjadinya gusi bengkak sebab akibat dari perubahan hormonal.Oleh karna itu , pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi biasakan pola nasib sehat supaya terhindar dari beberapa tipe penyakit





EmoticonEmoticon

Ads Inside Post